Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sudah melewati laga kedua Grup D Piala Asia 2023 dengan kemenangan melawan Vietnam. Kini, Skuad Garuda menatap partai terakhir grup menghadapi Jepang.

Salah satu striker Tim Merah-Putih, Hokky Caraka, mengaku persiapannya menghadapi laga hidup-mati melawan Jepang sempat terganggu.

Dia mengaku tidak bisa tidur setelah laga kontra Vietnam. Soalnya, Hokky menilai debutnya di Piala Asia 2023 dalam kemenangan Timnas Indonesia 1-0 itu kurang maksimal karena demam panggung.

Sebagaimana diketahui, Hokky baru diturunkan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 ketika Timnas Indonesia melawan Vietnam. Dia masuk pada menit ke-69 menggantikan Rafael Struick.

"Saya memang sedikit grogi. Setelah pertandingan jadi tidak bisa tidur karena melihat seberapa besar ego saya sehingga tidak bisa memanfaatkan peluang," ujar Hokky.

Namun, setelah semalaman tidak bisa tidur, Hokky sudah melupakan penampilan kurang apik itu. Dia sudah bersiap lebih baik dan menjadikan kekurangannya sebagai pelajaran.

"Jadi, saya akan mengevaluasi diri saya sendiri untuk kesempatan selanjutnya," ungkap pemain asal PSS Sleman tersebut.

Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024. Partai ini sangat krusial untuk mengamankan satu tiket otomatis ke 16 besar.

Minimal, Skuad Garuda bisa mencuri satu poin agar bisa bertarung merebut satu tempat ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat ketiga terbaik.