Pelatih PSS Sleman Masih Pantau Kondisi Hokky Caraka usai Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Hokky Caraka sudah kembali ke PSS Sleman setelah bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (Instagram/@hokkycaraka_).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, menyambut baik kembalinya Hokky Caraka ke tim jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024 pekan ke-24. Dia mengatakan bakal lebih dulu memantau kondisi sang pemain mengingat baru saja menempuh perjalanan jauh.

Hokky Caraka akan mulai bergabung tim berjuluk Super Elang Jawa pada 1 atau 2 Februari 2024. Namun, ia kemungkinan tak langsung berlatih bersama rekan-rekannya.

Situasi itu terjadi karena sang striker bisa saja mengalami kelelahan setelah membantu Timnas Indonesia berjuang hingga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Meski pada laga terakhir Hokky tak diturunkan, ada kemungkinan kelelahan mengingat dia menempuh perjalanan jauh dari Doha, Qatar, menuju Indonesia.

"Hokky akan hadir latihan bersama tim PSS kemungkinan pada Kamis atau Jumat mendatang. Pertimbangannya adalah kami melihat aktivitas latihan Hokky selama di Piala Asia 2023," kata Risto Vidakovic dikutip laman resmi klub pada Kamis, 1 Februari 2024.

"Kita semua tahu dia ikut bermain beberapa menit pada sebuah pertandingan. Sehingga hal itu tentu membuat dia membutuhkan waktu untuk istirahat, apalagi dengan perjalanan yang cukup jauh," tutur sang pelatih.

Meski tak diturunkan di laga terakhir Timnas Indonesia, Hokky sempat mendapat menit bermain dari Shin Tae-yong, tepatnya saat laga kedua Grup D melawan Vietnam. Menit bermain itulah yang menjadi catatan Risto ketika sang pemain kembali ke tim.

PSS Sleman kembali melanjutkan perjuangan di Liga 1 2023/2024 setelah jeda kompetisi. Pertandingan pekan ke-24 akan berlangsung di markas Super Elja pada Minggu, 4 Februari 2024, menghadapi Persikabo 1973.