Tak Mau Beri Pujian Berlebihan Meski Hokky Caraka Cetak Quat-trick, Shin Tae-yong: Banyak Kekurangan dan Harus Belajar Lagi
Shin Tae-yong (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong enggan memberi pujian berlebihan kepada Hokky Caraka saat tampil di Piala AFF U-19 2022. Menurut sang pelatih, meski penampilannya baik tapi Hokky masih harus terus belajar.

Timnas Indonesia U-19 pesta gol saat menghadapi Brunei Darussalam di pertandingan kedua fase Grup A. Dalam laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi itu, tuan rumah menang 7-0.

Dari tujuh gol yang tercipta, empat di antaranya merupakan sumbangan dariHokky Caraka di babak pertama. Sementara tiga gol lainnya disumbangkan Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Alfrianto Nico.

Kendati Hokky tampil impresif di laga ini, Shin Tae-yong tak ingin berlebihan. Ia memilih untuk tidak memberikan sanjungan kepada sang pemain dan justru mendorong Hokky untuk bisa tampil lebih baik di laga berikutnya.

"Pertama, untuk Hokky (Caraka) hari ini meski mencetak empat gol, tapi dia punya banyak kekurangan dan harus belajar lebih banyak lagi," kata Shin saat jumpa pers usai laga.

Kemenangan besar ini disikapi Shin Tae-yok dengan bijak. Ketimbang menyanjung satu pemain, sang pelatih justru menyebut hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh tim.

“Patut dicatat hari ini anak-anak asuh kami bermain baik jadi kami dapat hasil baik. Kita terapkan formasi berbeda dari laga sebelumnya, tapi semua ini (kemenangan) atas kerja keras tim yang membuat kami menuai hasil baik,” kata sang pelatih.

Hokky Caraka merupakan pemain muda binaan PSS Sleman. Sebelum masuk ke skuad timnas U-19, Hokky juga menjadi pemain pilihan Shin Tae-yong yang tampil dalam skuad Toulon Cup 2022 di Prancis.