Statistik 4 Striker Timnas Indonesia pada Leg Pertama, Siapa yang Layak Tampil di Kandang Brunei Darussalam?
Pemain depan Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam, Selasa, 17 Oktober.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal menurunkan formasi yang berbeda. Dia mengaku akan melakukan rotasi, tapi tetap mengejar banyak gol dalam laga nanti.

Berkaca pada leg pertama di Jakarta, Timnas Indonesia memainkan empat striker mereka, yakni Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad. Dendy dan Sananta tak bermain sejak awal.

Dari keempat striker di atas, berikut statistik yang tercatat di penampilan leg pertama yang dikutip dari akun Twitter @lapangbolastats. Siapa yang akan kembali diandalkan Shin Tae-yong di leg kedua?

Hokky Caraka

Di leg pertama yang berlangsung di Jakarta, Hokky Caraka muncul sebagai kejutan karena mendapat kesempatan dari Shin Tae-yong menjadi starter. Meski tidak mencetak gol di laga itu, tapi pemain 1 tahun milik PSS Sleman ini terbilang memberikan penampilan yang baik.

Dikutip dari akun X @lapangbolastats, Hokky Caraka tercatat melepaskan tiga tembakan dan kehilangan dua kesempatan emas yang didapatkannya dengan baik. Meski begitu, Hokky Caraka masih memiliki nilai positif karena merupakan pemain yang gesit bergerak dan bisa menjadi suplier bola bagi rekan setim.

Ramadhan Sananta

Muhammad Ramadhan Sananta menjadi satu-satunya penyerang yang punya permainan paling komplet. Selain menyumbangkan 2 gol, Sananta juga sukses melepaskan 8 umpan, 3 tembakan ke gawang dan 5 kali mengancam gawang Brunei Darussalam.

Dendy Sulistyawan

Di leg pertama, Dendy Sulistyawan juga tak mampu menyumbangkan gol. Namun begitu, diantara keempat penyerang yang diturunkan oleh Shin Tae-yong, Dendy tercatat jadi penyerang paling sukses dalam melepaskan umpan.

Akun X @lapangbolastats mencatat pemain satu ini sukses melepaskan 18 umpan dan menyumbangkan masing-masing satu tekel serta satu intersep.

Dimas Drajad

Jika berkaca dari jumlah gol yang dicetak, pemain satu ini akan menjadi nama yang terdepan untuk kembali diturunkan. Selain tercatat telah menyumbangkan 3 gol, Dimas Drajad juga tiga kali mengancam ke gawang lewat tendangan keras, ia juga menciptakan sebuah peluang dan dua kali sukses melakukan dribble.

Dari statistik keempat striker di atas, Shin Tae-yong jelas punya kans dan pilihan beragam untuk menentukan pemain kuat di leg kedua kontra Brunei Darussalam nanti.