Bagikan:

JAKARTA - Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, sukses menyumbang dua gol saat menang atas Brunei Darussalam. Penampilan Sananta pun membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkesan.

Timnas Indonesia jumpa Brunei Darussalam dalam leg pertama babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis 12 Oktober malam WIB. Skuad Garuda menang dengan skor akhir 6-0 atas tim tamu.

Hasil yang memuaskan tersebut tak lepas dari brace yang dibuat Ramadan Sananta di menit ke-63 lewat tendangan penalti dan digandakan di menit ke-67. Penampilan Sananta terbilang moncer, padahal ia memulai laga dari bangku cadangan di menit ke-57 menggantikan Hokky Caraka.

Situasi itulah yang kemudian membuat Presiden Jokowi terkesan. Orang nomor satu di Tanah Air itu bahkan mengakui bahwa masuknya Sananta di babak kedua berhasil mengubah jalannya pertandingan.

"Semua (pemain) baik, karena main bola itu ya kerja tim. Tapi tadi di babak kedua, masuknya Ramadan Sananta memang mengubah pola permainan,” kata Presiden Jokowi seusai menyaksikan laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Bagi Jokowi, kemenangan timnas pada leg pertama dengan skor 6-0 di markas sendiri adalah hasil yang memuaskan sekaligus menghibur. Tentunya hasil ini bisa di modal bagus bagi tim asuhan Shin Tae-yong yang akan melakoni leg kedua di markas lawan.

"Sangat-sangat menghibur ya dan ini kita kan nanti tanding di Brunei tanggal 17, jadi saya kira ini modal yang baik," ungkap Jokowi.

Menatap laga leg kedua, Jokowi yakin bahwa timnas bisa tampil lebih baik karena di laga ini sudah tidak ada masukan dari segi performa. Ia juga medoakan agar hal itu terus meningkat di pertandingan lanjutan.

"Tidak ada (masukan), semuanya bagus. Insha Allah performanya diperbaiki terus,” tutur Jokowi.