Pelatih Brunei Darussalam Mau Balas Dendam Kekalahan di Kandang
Pelatih timnas Brunei Darussalam Mario Rivera (tengah). (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih timnas Brunei Darussalam Mario Rivera mengincar balas dendam usai dikalahkan Indonesia dengan skor telak di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Rivera ingin timnya bangkit di laga kedua yang berlangsung di kandang sendiri.

Brunei kalah telak 0-6 saat memainkan tandang untuk leg pertama melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 12 Oktober 2023.

"Selamat untuk Indonesia karena sudah memenangkan pertandingan," ujar juru taktik asal Spanyol itu dalam konferensi pers selepas pertandingan.

"Untuk pertandingan kandang, kami akan mencoba memenangkan pertandingan demi pendukung kami. Kami tahu bahwa pertandingan ini susah, tetapi kami ingin mencoba memenangkannya," imbuh dia.

Kekalahan ini membuat kans Brunei mencapai babak kedua kualifikasi ajang bergengsi empat tahunan itu pun semakin kecil. Untuk bisa lolos mereka harus bisa mengalahkan Indonesia dengan skor telak 7-0 pada pertandingan leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa, 17 Oktober nanti.

Rivera mengatakan, kemenangan dengan skor seperti itu tentu tidak akan mudah. Akan tetapi, dia dan timnya akan berusaha sebisa mungkin untuk memenangkan laga.

"Yang terpenting adalah kami tahu kekuatan kami dan kelemahan Indonesia, lalu kami akan mencoba memanfaatkannya untuk memenangkan pertandingan," kata dia.

Dalam kemenangan melawan Brunei tiga gol di antaranya dicetak Dimas Drajad. Sementara itu, tiga gol lainnya dua dicetak Ramadhan Sananta serta satu Rizky Ridho. Kemenangan besar ini membuat kans Indonesia ke babak kedua terbuka.