Bagikan:

JAKARTA – Timnas Indonesia akan bersua Brunei pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut ini empat fakta menarik menjelang laga tersebut.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa, 17 Oktober 2023 besok. Kick off atau sepak mula pertandingan pukul 19.15 WIB.

Indonesia sudah dalam posisi aman setelah mengamankan kemenangan 6-0 pada leg pertama Kamis, 12 Oktober, tengah pekan kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hasil itu membuat Indonesia hampir pasti mengamankan tiket kualifikasi putaran kedua. Syaratnya, anak-anak asuh Shin Tae Yong tidak boleh kalah telak tujuh gol tanpa balas atau lebih.

Di sisi lain, Brunei perlu kerja keras untuk bisa menang dengan skor di atas. Di atas kertas, kemenangan telak demikian agak sulit didapat oleh tim besutan Mario Rivera tersebut.

Berikut ini ada 4 fakta dari duel Brunei vs Indonesia:

Kebobolan banyak gol

Brunei Darussalam selalu kebobolan banyak gol dalam lima pertemuan terbaru melawan Indonesia. Total gawang mereka dibobol Pasukan Garuda sebanyak 24 kali.

Brunei dalam tren buruk

Dari lima pertemuan terbaru, Indonesia selalu keluar sebagai pemenang. Selain tren buruk melawan Indonesia, tim berjuluk Tebuan ini juga selalu kalah dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

Indonesia cleansheet

Dalam lima kemenangan teranyar melawan Brunei, timnas Indonesia memiliki catatan bagus tanpa kebobolan.

Adapun kemenangan terbaru melawan Brunei merupakan clean sheet kedua beruntun, termasuk melawan Turkmenistan (2-0).

Spesial buat Shin Tae-yong

Laga besok akan menjadi hari spesial buat Shin Tae-yong jika ia bersama timnya sukses menang atas Brunei. Andai menang, itu merupakan kemenangan ke-20 sang pelatih bersama Timnas Indonesia.

Pelatih Korea Selatan itu sudah menjalani 35 pertandingan. Rincian hasilnya adalah 19 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan.