Sadar Timnas Indonesia Bakal Menyerang Habis-habisan, Kapten Brunei: Mereka Bisa Pakai Formasi dengan 8 Striker
Kapten tim nasional Brunei Darussalam Mohd Hendra Azam bin Mohd Idris (kanan). (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Kapten tim nasional Brunei Darussalam Mohd Hendra Azam bin Mohd Idris menilai Indonesia sekarang benar-benar kuat. Pujian itu dilontarkannya jelang pertemuan kedua tim pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Brunei dan Indonesia akan melakoni leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 12 Oktober pukul 19.00 WIB besok. Di atas kertas, Timnas Indonesia diunggulkan menang.

Idris mengatakan, Pasukan Garuda bakal membuat timnya kerepotan. Bahkan menurutnya, tim asuhan Shin Tae-yong bisa saja memasang delapan striker sekaligus.

"Dari segi persiapan kami sudah tahu. Indonesia pasti menyerang habis-habisan dan sangat mungkin mereka bisa memasang formasi 1-1-8, delapan striker. Jadi kami harus lebih padat di pertahanan," ujar Idris dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Secara statistik, Brunei jelas kalah jauh dari Tim Merah Putih. Idris menegaskan, sekalipun timnya memiliki rekor yang tidak begitu mentereng, dia dan rekan-rekannya hadir dengan persiapan maksimal untuk mengejutkan tuan rumah.

"Soal pertandingan nanti, tidak ada rasa takut, saya senang main di sini. Sepertinya di sini saya merasa lebih bersaudara dibanding negeri lain. Jadi, kami akan coba memberi yang terbaik dan mencoba menantang Timnas Indonesia yang sekarang yang saya rasa lebih kuat dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujar dia.

Setelah bertandang ke SUGBK, Brunei selanjutnya akan memainkan laga kandang melawan Timnas Indonesia di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober 2023 nanti. Jika mampu lolos, Marc Klok dan kawan kawan akan menjalani putaran kedua di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.