Bagikan:

JAKARTA - Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial Manila, Senin, 2 Januari.

Laga ini akan sangat emosional buat kapten Filipina, Stephan Shrock. Dia mengatakan, bakal mengakhiri karier bersama The Azkals setelah pertandingan melawan Indonesia.

"Nanti, 99,9 persen menjadi laga terakhir sama bersama timnas. Saya sudah memperkuat timnas selama 11 tahun dan ini sangat emosional bagi saya," kata Shrock dalam konferensi pers jelang laga, seperti dikutip Antara.

Shrock mengakui, sudah mengorbankan banyak hal untuk timnas. Mulai dari melewatkan ulang tahun sang anak, memindahkan hari pernikahan hingga meninggalkan keluarganya yang terpapar COVID-19.

"Sudah waktunya saya untuk mundur dan menikmati 90 menit terakir saya di The Azkals," lanjutnya.

Pria berusia 36 tahun ini mengaku siap tampil habis-habisan. Dia tak ingin mengecewakan para penggemar Filipina di laga terakhirnya ini.

"Saya akan bermain sepenuh hati, berjuang untuk negara pada laga terakhir saya nanti," tuturnya.

Pertandingan Filipina vs Indonesia akan berlangsung mulai pukul 19.30 WIB. Filipina bisa merusak mimpi Timnas Indonesia lolos ke semifinal jika menang dalam laga nanti.