Catat! Ini Jadwal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021
Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 bakal tampil di ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Dalam laga perdana cabang olahraga sepak bola, Indonesia akan berjumpa tuan rumah pada 6 Mei mendatang.

Pertemuan timnas Indonesia U-23 dengan Vietnam akan berlangsung sebelum pembukaan resmi pesta olahraga elite Asia Tenggara itu. Sebab, upacara pembukaan sendiri baru resmi digelar pada 12 Mei.

Pada ajang SEA Games Vietnam 2021 ini, timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama dengan Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Menghadapi Vietnam pada laga perdana tentu tidak mudah. Apalagi jika melihat Vietnam yang dalam lima tahun ke belakang punya ranking FIFA di atas Indonesia.

Setelah laga perdana kontra Vietnam, pasukan Garuda Muda akan kembali menjalani laga seru kontra Timor Leste pada 10 Mei. Pertemuan itu bisa jadi momen baik untuk Timnas karena jika melihat sejarah SEA Games, timnas Indonesia U-23 baru dua kali bertemu Timor Leste dan belum pernah kalah.

Laga ketiga berlanjut pada 13 Mei, di mana timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Filipina. Laga ini juga menjadi pertemuan krusial, karena biasanya di partai ketiga sudah bisa terlihat status kelolosan grup.

Terakhir timnas Indonesia U-23 akan bertemu Myanmar. Jika mengacu pertemuan-pertemuan sebelumnya, Indonesia dominan menang, tetapi pertandingan sering berlangsung dengan tensi panas.

Berikut adalah jadwal timnas Indonesia U-23 dalam penyisihan Grup A di ajang SEA Games Vietnam 2021

6 Mei: Vietnam vs Indonesia

10 Mei: Indonesia vs Timor Leste

13 Mei: Filipina vs Indonesia

15 Mei: Indonesia vs Myanmar

Semifinal

Kamis, 19 Mei 2022

Final

Minggu, 22 Mei 2022

Foto: Instagram.com/@pssi