Timnas U-23 Kalah di Laga Uji Coba Terakhir di Korsel, Ketum PSSI: Kami Tetap Mengapresiasi Perjuangan Pemain
Timnas U-23 Indonesia Vs Daejeon Hana Citizen (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI mengapresiasi performa tim nasional U-23 Indonesia meski kalah 2-3 dari tim Daejeon Hana Citizen pada laga uji coba terakhir di Korea Selatan, Rabu, yang menjadi bagian persiapan menuju SEA Games 2021.

"Kami tetap mengapresiasi perjuangan pemain yang sudah menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Korea Selatan selama dua pekan ini. Saya harap pemain terus fokus, disiplin dan berjuang keras apalagi di SEA Games nanti PSSI menargetkan meraih emas," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari Antara, Kamis.

Iriawan melanjutkan, setelah laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong akan memilih 20 nama untuk diberangkatkan ke SEA Games 2021.

PSSI, dia melanjutkan, memberikan dukungan penuh kepada Shin untuk melakukan yang terbaik bagi timnas U-23.

"Pemain yang terpilih merupakan pilihan pelatih dan PSSI siap mendukung penuh," kata Iriawan.

Dalam laga kontra Daejeon Hana Citizen, timnas U-23 Indonesia membuat gol melalui Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya.

Kekalahan itu membuat skuad berjuluk Garuda Muda sudah mengalami dua kekalahan dari tiga pertandingan uji coba di Korea Selatan. Sebelumnya, Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan ditaklukkan Pohang Steelers 0-2. Satu kemenangan diraih dari Andong Science College 4-2.

Timnas U-23 dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Jumat besok dan berangkat ke Vietnam pada 3 Mei 2022.

Pada cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Tim berjuluk Garuda Muda akan memulai perjalanannya di SEA Games 2021 dengan melawan Vietnam pada 6 Mei 2022, lalu menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022, Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar pada 15 Mei 2022.