Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum memberikan angin segar terkait perpanjangan kontrak dengan PSSI. Belum ada tanda-tanda sang pelatih akan menambah masa baktinya.

Pelatih asal Korea Selatan didatangkan untuk menukangi timnas Indonesia sejak ujung tahun 2019 lalu dan kontraknya akan berakhir pada tahun ini.

Banyak pihak mendukung juru taktik berusia 52 tahun itu mendapat perpanjangan kontrak. Akan tetapi, menjelang ujung masa baktinya, PSSI belum juga memberikan kejelasan.

"Kalau masalah itu [kontrak] nanti akan diumumkan secara resmi," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan timnas Indonesia untuk menyambut pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei.

Shin menjelaskan untuk saat ini dia dan pihak PSSI masih berdiskusi tanpa merinci sejauh mana perkembangan pembicaraan tersebut. "Jadi, masih dalam pembicaraan juga sama Ketua Umum Erick Thohir," kata dia.

Shin dinilai layak dipertahankan PSSI. Pasalnya, sekalipun belum memberikan trofi, sang pelatih dianggap telah berkontribusi banyak untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

Pencapaian sang pelatih yang paling banyak dipuji adalah membawa tiga level timnas Indonesia ke Piala Asia melalui babak kualifikasi.