Bagikan:

JAKARTA - Shin Tae-yong tampil beda jelang mengawal timnas Indonesia di babak 16 besar menghadapi Australia. Pelatih asal Korea Selatan itu kini hadir dengan gaya rambut baru yang lebih segar.

Penampilan baru Shin Tae-yong ditunjukan saat sang pelatih hadir di konferensi pers jelang laga kontra Australia. Berbeda dengan penampilannya saat mengawal tim melawa Jepang, Shin kini tampil dengan model rambut lebih pendek dan segar. 

Penampilan barunya ini bisa jadi pertanda bahwa sang pelatih siap tampil beda dan memberikan semangat baru dalam mengawal Skuad Garuda. 

Penampilan berbeda sang pelatih kali ini juga menjadi momen spesial karena ini merupakan sejarah baru bagi timnas. Pasalnya lolosnya Skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023 ini menjadi capaian perdana sepanjang keikutsertaannya.

Tampil mengawal tim di momen perdana babak 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong tak merasa terbebani. Ia tetap santai menghadapi Australia sebagai lawan yang krusial. 

"Pertandingan besok (melawan Australia) tidak akan mudah bagi kami terutama Australia adalah salah satu yang terkuat di Asia. Mereka punya kekuatan dan aspek yang dimiliki Australia sekarang sangat kuat," ujar Shin Tae-yong.

"Tapi kami punya persiapan yang baik dan energi yang baik dari pemain muda. Semoga hasilnya baik."

Senang atas keberhasilan Skuad Garuda yang bisa melangkah hingga babak 16 besar, Shin Tae-yong menyebut bahwa pertandingan yang ada di depan tak akan mudah tapi ti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik. 

“Saya sangat senang dengan pencapaian bersama Indonesia, ini tidak mudah. Lawan kami sangat kuat dan kami akan bermain dengan mentalitas yang kuat,”

“Kami tidak pernah menyerah sampai wasit meniup peluit. Kami akan kerahkan yang terbaik," kata Shin menambahkan.