Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Menang Lawan Brunei di SUGBK Biar Rileks saat Tandang
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae Yong mengincar menang melawan Brunei Darussalam pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Brunei pada babak pertama kualifikasi zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis, 12 Oktober mendatang. Kemenangan akan mempermudah langkah Indonesia menuju ke kualifikasi babak kedua.

"Ini kami bermain di kandang. Jadi, bagaimanapun caranya perlu dimaksimalkan cetak gol. Dengan begitu skuad lebih rileks berangkat ke Brunei," ujar Shin usai latihan perdana di Lapangan A, Senayan, Senin, 9 Oktober 2023.

Untuk persiapan melawan Brunei, pelatih asal Korea itu telah memanggil sebanyak 26 pemain. Nama-nama yang dipanggil itu semuanya hadir dalam latihan perdana.

Latihan perdana sendiri berjalan sangat santai. Para pemain hanya diberikan kesempatan menjalani pemulihan karena sebelumnya tampil membela klub masing-masing di kompetisi.

"Jadi latihan hari ini latihan pemulihan saja. Karena banyak pemain baru selesai bermain [di Liga] dan langsung datang juga. Kemudian ada juga pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan," ujar Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu kualifikasi babak pertama zona Asia. Lima hari berselang timnas Indonesia akan menjalani leg kedua digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

Jika lolos dari babak pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup babak kedua di Grup F. Di sana Indonesia akan menghadapi musuh lebih berat karena Irak, Vietnam, serta Filipina.

Di babak kedua, pasukan Garuda harus finis sebagai dua teratas jika mau lolos ke fase berikutnya. Seandainya itu terjadi maka Indonesia perlu satu langkah lagi untuk tampil di Piala Dunia 2026.