Absen Bela Timnas Lawan Vietnam di Hanoi, Sandy Walsh Kembali ke Belgia
Pemain Liga Belgia, Sandy Walsh, saat membela Timnas Indonesia. (Instagram @sandywalsh)

Bagikan:

JAKARTA - Sandy Walsh diketahui memilih kembali ke Belgia untuk membela klub asalnya, KV Mechelen. Hal ini dilakukan setelah ia dipastikan absen membela timnas Indonesia di laga kedua kontra Vietnam.

Timnas bakal menjalani laga tandang ke Hanoi pada 26 Maret. Agenda ini merupakan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun pada laga lusa itu, Walsh dipastikan absen lantaran sanksi akumulasi kartu.

Dengan statusnya yang tak diboyong untuk melawan Vietnam di leg kedua, Sandy Walsh memutuskan untuk izin ke Shin Tae-yong sepaku pelatih untuk pulang ke Belgia guna bergabung kembali dengan klubnya.

Melalui unggahan Instagram story, Sandy Walsh mengunggah perjalannya yang sedang transit di Bandara Dubai. Diketahui ini merupakan perjalanan menuju Belgia.

Sebelumnya, Sandy Walsh tampil pada babak kedua pada laga Indonesia vs Vietnam di Stadion GBK, Kamis, 21 Maret. Dalam laga tersebut, Sandy Walsh tampil cukup impresif dan ikut andil membawa Indonesia menang 1-0 lawan Vietnam.

Namun dalam laga berikutnya di markas Vietnam, Sandy Walsh dipastikan tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu. Walsh pertama kali diganjar kartu kuning dalam laga Indonesia lawan Brunei dan kembali mendapatkan hukuman saat Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di SUGBK.

“Sandy Walsh mendapatkan akumulasi kartu kuning,” ucap Shin Tae-ying dalam video yang diunggah oleh PSSI dikutip Minggu, 24 Maret.

Posisi Sandy Walsh, kemungkinan akan digantikan Asnawi Mangkualam yang sudah kembali ke skuad usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain Sandy Walsh, timnas Indonesia juga harus kehilangan Marc Klok dan Nadeo Argawinata yang alami cedera. Sebagai gantinya Shin Tae-yong memanggil Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferarri.

Terkait