Sandy Walsh Kembali Berlatih Bersama KV Mechelen usai Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Sandy Walsh mencetak gol ke gawang Jepang di Piala Asia 2023 (dok. AFC).

Bagikan:

JAKARTA - Sandy Walsh langsung kembali dan mengikuti latihan bersama timnya, KV Mechelen, pada Selasa, 30 Januari 2024 setelah membela Timnas Indonesia hingga babak 16 besar Piala Asia 2023.

Momen Sandy Walsh yang langsung tancap gas membela klubnya dibagikan langsung lewat media sosial. Dikutip pada Rabu, 31 Januari 2024, terlihat pemain 28 tahun itu sudah berada di ruang ganti KV Mechelen.

Berdiri di hadapan loker yang memuat foto dirinya, Walsh juga tampak masih membawa koper setibanya di markas tim. Dia menjelaskan bahwa siap kembali berlatih untuk KV Mechelen.

"Kembali," tulis Sandy Walsh singkat.

sandy
Sandy Walsh langsung kembali ke klub usai bela Timnas Indonesia (Instagram/@sandywalsh).

Walsh begitu menggebu kembali bergabung dengan klub. KV Mechelen memang sedang melakukan persiapan untuk melawan Anderlecht pada lanjutan Liga Belgia, 2 Februari 2024.

Sandy Walsh pun diharapkan bisa ikut membantu tim. Apalagi, sang pemain baru saja menunjukkan kemampuan apik bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Meski Timnas Indonesia tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023, Sandy Walsh menjadi salah satu pemain bersinar. Dia tampil apik saat melumat Vietnam dan mencetak gol ke gawang Jepang.

Selain itu, Sandy bermain fleksibel. Dia selalu mengikuti arahan Shin Tae-yong dengan baik saat ditempatkan di posisi berbeda-beda.

Tercatat, pemain kelahiran Belgia itu pernah bermain sebagai bek tengah dan bek kanan. Tak heran, Sandy mencatat empat penampilan bersama Skuad Garuda di Piala Asia 2023, tiga di antaranya sebagai starter dan bermain penuh.