Bagikan:

JAKARTA - Sandy Walsh dimainkan saat KV Mechelen menghancurkan Charleroi 5-2 pada pekan keenam Liga Pro Belgia 2024/2025 di Achter de Kazerne, Sabtu, 31 Agustus 2024, malam WIB.

Pemain 29 tahun itu bermain 22 menit. Dia masuk menggantikan bek tengah Bas Karel Van den Eynden pada menit ke-68.

Sandy tampil solid mempertahankan keunggulan 4-2 plus membantu Mechelen menutup pesta dengan gol terakhir pada menit ke-79 untuk memastikan kemenangan 5-2.

KV Mechelen membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 11 menit melalui Nikola Storm. Hanya saja, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat Daan Heymans.

Empat menit berselang, Mechelen kembali unggul melalui gol penalti Kerim Mrabti. Lagi-lagi, keunggulan itu tak bertahan lama.

Satu menit berikutnya, Charleroi mengidentikkan skor 2-2 usai Parfait Guiagon membobol gawang tuan rumah.

Namun, Mechelen menutup turun minum dengan keunggulan selepas Nikola Storm membuat brace pada menit ke-45.

Pada paruh kedua, Mechelen mulai menjauh. Pada menit ke-57, Rob Schoofs yang memberi assist untuk gol pertama tim masuk papan skor.

Nyaman dengan keunggulan dua gol, pelatih Besnik Hasi melakukan penyegaran. Salah satunya di pos pertahan demi mempertahankan jarak.

Sandy Walsh pun dimasukkan agar membuat pertahanan tetap kokoh. Soalnya, Charleroi lebih aktif dalam serangan ketimbang Mechelen.

Tim tamu tercatat bisa melepas 25 tembakan berbanding 11 milik Mechelen. Beruntung, serangan itu tidak terlalu efektif mengingat cuma enam di antaranya yang tepat sasaran.

Alih-alih mendekatkan jarak dengan membombardir perahanan Mechelen, Charleroi kembali kebobolan pada 11 menit sebelum waktu normal kelar.

Benito Raman menutup pesta gol Mechelen untuk memastikan kemenangan 5-2.

Kemenangan itu membawa Mechelen melanjutkan tren positif menjadi dua kemenangan beruntun liga. Pada pekan kelima, mereka mengalahkan Antwerp dengan skor tipis 1-0.

Catatan itu membuat Mechelen bisa memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, mereka ada di peringkat kedelapan dengan delapan poin dari hasil dua kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan.

Sementara itu, Sandy Walsh sudah bermain tiga kali untuk KV Mechelen di Liga Pro Belgia musim ini. Dua di antaranya tampil sebagai pemain pengganti dan satu starter.

Sebelumnya, bek Timnas Indonesia itu bermain di pekan pertama liga sebagai starter. Sandy Walsh berada di lapangan selama 62 menit saat melawan Club Brugge.

Pada tiga pekan setelah partai pembuka liga itu, Sandy Walsh hanya masuk daftar susunan pemain. Dia tidak diturunkan pelatih Besnik Hasi kala berjumpa KVC Westerlo (kalah 2-4), Standard Liege (seri 0-0), dan Andrlecht (kalah 1-3).

Penampilan kedua Sandy Walsh baru terjadi pada pekan kelima melawan Antwerp. Saat itu, dia menjadi pemain pengganti pada menit ke-77.

Terlepas dari itu, Sandy Walsh masuk daftar panggil Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selepas menghadapi Charleroi, Sandy Walsh akan bergabung Skuad Garuda. Dia akan langsung terbang ke Arab Saudi untuk melakoni laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebagaimana diketahui, pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri langsung bergabung pemusatan latihan di Arab Saudi. Sementara pemain dari liga domestik berkumpul dulu di Jakarta.