Shin Tae-yong Tonton Langsung Sandy Walsh Saat Bela KV Mechelen
Sandy Walsh saat membela KV Machelen (Instagram/@sandywalsh).

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa, Sandy Walsh, mendapat kunjungan langsung dari Shin Tae-yong. Saat itu, Sandy tengah tampil membela timnya, KV Mechelen.

Shin Tae-yong belakangan diketahui tengah melakukan perjalanan keliling Eropa memantau anak asuhnya. Salah satu pemain yang mendapatkan lawatan dari pelatih asal Korea Selatan itu ialah Sandy Walsh.

Shin Tae-yong berada di tribun penonton saat menyaksikan langsung Sandy Walsh tampil membawa KV Mechelen mengalahkan Cercle Brugge 3-2.

Meskipun Sandy Walsh hanya bermain sebentar, ia sangat gembira mengetahui Shin menyaksikan dirinya bermain secara langsung pada laga Sabtu, 2 Maret 2024.

Sandy Walsh menyadari bahwa kehadiran Shin tak lepas dari upaya sang pelatih mencari pemain untuk mengisi Skuad Garuda di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Menyadari dirinya menjadi salah satu pemain yang di kunjungi, Walsh mengaku senang dan siap jika jasanya dibutuhkan tim.

"Saya sangat siap untuk Maret 2024 (putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026). Sangat penting melawan Vietnam," tutur Sandy Walsh.

"Coach Shin Tae-yong ke sini untuk menonton pertandingan. Sangat senang dia datang ke Belgia, melihat saya bermain. Jadi, sangat senang melihat dia, saya sangat mengapresiasi dukungan darinya," kata Sandy dikutip dari kanal Youtube pribadinya pada Selasa, 5 Maret 2024.

Sandy Walsh pun bersua Shin Tae-yong selepas laga. Selain untuk berfoto, kedua terlibat perbincangan serius.

Sandy mengatakan bahwa hal sang pelatih menekankan dirinya tetap menjaga kesehatan agar fit menjelang laga Timnas Indonesia versus Vietnam.

"Dia datang dan menyemangati. Dia mengingatkan untuk tetap fit menjelang laga penting melawan Vietnam," ungkap Sandy.

Terlepas dari pertemuan dengan Sandy Walsh, Shin Tae-yong juga sempat mengunjungi beberapa pemain Timnas Indonesia lain.

Mereka adalah Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht/Belanda), dan terbaru Jay Idzes (Venezia/Italia).

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Kemudian, pertandingan kedua Skuad Garuda akan bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024.

Dua pertandingan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia mengingat mereka belum menang dalam dua laga sebelumnya.

Timnas Indonesia akan mengadakan pemusatan latihan (TC) yang dikabarkan mulai pada 17 Maret 2024 untuk mempersiapkan diri.