Absen di Hari Pertama TC Timnas Indonesia, Elkan Baggott dan Sandy Walsh Belum Tentu Turun di Piala AFF 2022 Meski STY Sudah Temui Pihak Klub
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

Bagikan:

JAKARTA - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia sudah dimulai pada Senin, 28 November, di Bali. Sejumlah pemain absen pada latihan perdana ini.

Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri dan Dzaky Asraf, tak nampak di hari pertama TC Timnas Indonesia.

Tiga nama terakhir merupakan pemain Timnas Indonesia U-20 yang baru kembali dari TC di Eropa. Sementara Elkan, Sandy, Jordi, Egy dan Witan kabarnya masih berada di Eropa.

"Latihan perdana ini memang belum diikuti semua pemain. Untuk materi latihan perdana hanya latihan ringan. Pada pekan ini kami fokus memulihkan fisik, lalu membenahi dan meningkatkan fisik pemain," kata pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Untuk Elkan dan Sandy, PSSI belum yakin apakah keduanya bisa tampil membela Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Padahal, mereka sudah mengutus Shin Tae-yong untuk bertemu dengan pihak Gillingham dan KV Mechelen, klub di mana kedua pemain bermain.

Tak hanya mengirimkan langsung STY, PSSI juga sudah melayangkan surat resmi untuk meminta izin kedua pemain bisa tampil di Piala AFF.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, belum ada konfirmasi dari pihak klub. "Sampai sekarang belum ada kepastian," kata Yunus dikutip dari Antara, Senin, 28 November.

Seperti diketahui, PSSI telah memanggil 28 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC di Bali. Nantinya, Shin Tae-yong akan mengerucutkan lagi nama-nama tersebut untuk diandalkan pada ajang Piala AFF 2022.