Tak Ada Kata Santai buat Timnas U-20, Januari 2023 Kembali Jalani TC 
Tim nasional Indonesia U-20 yang dibagi menjadi dua kloter telah tiba di Jakarta (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - PSSI menyatakan timnas U-20 akan kembali menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan setelah tiba di Jakarta. Rencananya, agenda itu digelar pada Januari 2023.

Dikutip dari laman resmi PSSI pada Senin, 28 November, timnas U-20 yang dibagi menjadi dua kloter telah tiba di Jakarta setelah menuntaskan TC di Turki dan Spanyol.

Tapi, kepulangan ke Tanah Air tak akan membuat para penggawa muda bisa lama-lama bersantai. Sebab, TC akan kembali digelar pada Januari 2023 untuk persiapan menuju Piala Asia dan Piala Dunia U-20 di tahun yang sama.

“Tim U-20 direncanakan akan memulai pemusatan lagi pada Januari 2023 mendatang sekaligus persiapan mengikuti turnamen yakni Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI dikutip dari laman resmi.

Sementara bagi Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, TC awal tahun nanti berguna untuk meningkatkan kemampuan para pemain. Apalagi tim asuhan Shin Tae-yong ini sebelumnya telah menjalani TC selama 40 hari di Turki dan Spanyol.

“Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang luar biasa selama pemusatan latihan di Eropa.

“Dari situ kami yakin dapat meraih prestasi terbaik di ajang Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan," tambah Mochamad Iriawan.

Setelah kembali ke Jakarta, para pemain akan lebih dulu dikembalikan ke klub masing-masing. Tapi, hal ini tak berlaku untuk tiga nama yaitu Marcelino Ferdinand, Muhammad Ferrari, dan Dzaky Asraf.

Pasalnya, ketiga pemain ini akan mengikuti TC persiapan Piala AFF 2022 bersama timnas senior di Bali pada akhir November 2022. Mereka diberi kesempatan oleh Shin Tae-yong untuk bergabung di Pulau Dewata pada 30 November 2022, lebih lama dua hari dari pemain-pemain lain.