Sandy Walsh Ingin Bermain di Liga 1 Indonesia
Sandy Walsh punya niat bermain di Liga 1 suatu saat nanti (Instagram/@sandywalsh).

Bagikan:

JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh, membuka kemungkinan untuk bermain di Liga 1 saat ia memasuki usia yang sudah agak lebih tua nanti.

Hal itu dia utarakan ketika berbincang-bincang dalam akun YouTube miliknya. Ia mengatakan bermain di Liga 1 merupakan opsi yang mungkin bisa diambil suatu saat nanti.

"Saya ingin bermain Liga 1 Indonesia pada masa depan ketika saya sudah sedikit lebih tua. Menurut saya, keadaan saat ini semakin baik setiap tahun setiap musim. Jadi, ya, mungkin saya akan bermain Liga 1 pada masa depan," kata Sandy.

Pemain yang berusia 28 tahun itu saat ini membela klub asal Belgia, KV Mechelen. Sebelumnya, Sandy Walsh tercatat pernah memperkuat Genk dan Zulte Waregem.

Kontrak Sandy dengan Mechelen baru akan berakhir pada 2025. Masa depannya setelah berkarier di klub tersebut belum ia beberkan sampai saat ini.

Sandy mengatakan bahwa selain Indonesia, ia juga tidak menutup kemungkinan bermain untuk klub lain di Asia dalam sepuluh tahun ke depan.

"Sepuluh tahun ke depan saya tidak tahu. Saya berharap bisa menuju Asia agar tetap sehat untuk banyak bermain sepak bola. Saya juga ingin pergi ke Piala Asia berikutnya bersama Timnas Indonesia. Pergi ke Piala Dunia," kata dia.

Sandy resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2022. Meski demikian, dia baru bisa menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada 2023 karena beberapa kali mendapat masalah cedera.

Sandy kemudian masuk skuad asuhan Shin Tae Yong pada Piala Asia 2023 awal tahun ini. Pada turnamen tersebut dia menjadi salah satu pemain yang menonjol di skuad.