Bagikan:

JAKARTA - Rachmat Irianto dan Muhammad Ferarri mendapat panggilan untuk membela timnas Indonesia melawan Vietnam. Pemanggilan di menit akhir ini menyusul kondisi darurat Skuad Garuda.

Pemanggilan Irianto dan Ferarri ke timnas dibenarkan oleh manajer timnas Indonesia sekaligus Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

“Ya itu (pemanggilan Irianto dan Ferarri) betul,” ucap Sumardji dikutip Minggu, 24 Maret.

Sumardji juga menjelaskan bahwa dua nama telah bertolak dari Jakarta ke Hanoi pada Minggu, 24 Maret pukul 14.00 WIB. Dipanggilnya Rachmat Irianto dan Muhammad Ferarri memang permintaan langsung Shin Tae-yon selaku pelatin kepala timnas.

Hal itu dilakukan sang pelatih demi melapisi posisi yang ditinggal sejumlah pemain yang absen pada pertemuan kedua melawan Vietnam karena cedera, demam, hingga akumulasi kartu kuning.

Timnas Indonesia harus kehilangan tiga pemain saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, 26 Maret.

Ada tiga yang terpaksa absen, mereka adalah Marc Klok, Nadeo Argawinata, dan Sandy Walsh. Ketiganya tidak dibawa pelatih Shin Tae Yong untuk pertandingan di kandang Vietnam.

Klok dan Nadeo absen karena mengalami cedera. Sedangkan Sandy terkena sanksi akumulasi kartu. Sedangkan saat bertolak ke Hanoi diketahui sejumlah pemain tidak dalam kondisi fit karena terserang virus.