Shin Tae-yong Panggil Tiga Pemain demi Tambal Skuad Timnas Indonesia
Shin Tae-yong panggil tiga pemain (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga keempat putaran kedua Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Selasa, 26 Maret 2024.

Shin Tae-yong mengatakan kondisi terkini tim asuhannya. Dia menyebut ada beberapa pemain kondisinya tidak ideal.

"Kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah," kata Shin Tae-yong.

Tak heran, pelatih asal Korea Selatan itu harus melakukan perombakan kecil saat bertolak ke Hanoi. Sejumlah pemain mesti absen karena kondisi fisik dan akumulasi.

Skuad Garuda mesti kehilangan Nadeo Argawinata dan Marc Klok yang mengalami cedera. Kemudian, Sandy Walsh dipastikan absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Shin Tae-yong lantas memanggil sejumlah pemain untuk mengisi posisi yang bolong tersebut, salah satunya Ernando Ari Sutaryadi.

"Untuk Nadeo, kami putuskan untuk tidak dibawa. Posisinya digantikan oleh Ernando. Kedua, Marc Klok juga mengalami cedera jadi tidak kami bawa," ujar Shin Tae-yong.

Selain Ernando, Shin Tae-yong juga memanggil dua nama lain, yaitu Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto. Keduanya menyusul ke Hanoi pada Minggu, 24 Maret 2024.

Muhammad Ferarri menyatakan dirinya sangat antusias atas pemanggilan ini.

"Alhamdulillah, saya mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam. Saya berharap kesempatan kali ini bisa saya manfaatkan sebaik-baiknya," kata Ferarri.

Sejauh ini, Skuad Garuda ada di peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi empat poin.

Tambahan tiga poin didapat saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024. Gol tunggal kemenangan Tim Merah-Putih dicetak Egy Maulana Vikri (52').

Terkait