Perancis Optimistis Bangkit usai Kalah Memalukan Lawan Jerman
Perancis optimistis bangkit setelah mengalami kekalahan memalukan lawan Jerman. (X/@equipedefrance)

Bagikan:

JAKARTA - Perancis optimistis dan harus bangkit usai kekalahan memalukan saat menghadapi Jerman. Di laga uji coba di kandang sendiri di Stadion Groupama, Minggu, 24 Maret 2024 dini hari WIB, Perancis dipaksa menyerah 2-0.

Perancis tidak hanya menelan kekalahan di hadapan pendukungnya. Gawang Les Bleus juga sudah kebobolan saat laga baru berjalan tujuh detik.

Bahkan belum ada pemain Perancis yang menyentuh bola saat Florian Wirtz yang menerima umpan ciamik dari Toni Kroos kemudian membawanya ke daerah pertahanan lawan.

Bahkan kiper Brice Samba pun tak menangkap bola yang meluncur ke gawangnya lewat tendangan keras Wirtz dari luar kotak penalti.

Selanjutnya, Jerman memantapkan keunggulan lewat Kai Havertz. Gol pemain Arsenal ini tercipta di menit-menit awal babak kedua.

Gelandang Perancis Aurelien Tchouameni mengakui tim kalah segala-laganya lawan Jerman yang bermain sangat baik. Apalagi, mereka tak bisa menjalankan strategi yang sudah disiapkan pelatih Didier Deschamps.

"Kami memang kalah segala-galanya. Kami tidak bisa bisa menjalankan permainan sesuai rencana," kata Tchouameni.

"Di pertandingan ini, kami menghadapi tim besar. Jadi, kami harus bermain lebih baik, secara individu maupun kolektif," ucap gelandang Real Madrid ini.

Tchouameni, lebih lanjut, mengatakan bila kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi pemain. Apalagi, Kylian Mbappe dkk tengah mempersiapkan diri berlaga di Euro 2024.

"Ini seperti panggilan untuk bangun. Kami tidak perlu menanggapinya secara berlebihan. Kami tetap yakin dengan kualitas kami," ujarnya.

Sebaliknya striker Olivier Giroud menyatakan tidak ada kata maaf atas kekalahan memalukan Perancis. Mereka bahkan bermain sangat buruk sejak menit pertama. Selain itu, pemain gagal mengonversi setiap peluang yang diperoleh.

"Kami memulai laga dengan sangat buruk. Mereka membuat kami tak bisa berbuat apa-apa. Kami juga terlambat dalam merespons dan tidak mampu mencetak gol," kata Giroud.

Penyerang AC Milan ini menilai Jerman sangat solid di lini tengah. Ini yang menyulitkan Perancis menghadapi Jerman.

"Di tengah, mereka memiliki pemain yang mampu menjadi penyeimbang. Ini mengingatkan kami agar fokus sejak menit pertama dan selama 90 menit pertandingan," ucapnya.

Perancis akan melakoni laga uji coba berikutnya melawan Cile. Perancis kembali menjadi tuan rumah dengan menggelar laga di Stadion Velodrome, Rabu, 27 Maret 2024 dini hari WIB