Bagikan:

JAKARTA – Marselino Ferdinand dipastikan absen saat tim nasional (Timnas) Indonesia memainkan pertandingan tandang melawan Brunei Darussalam.

Diketahui, Indonesia akan menjalani laga tandang melawan tuan rumah Brunei pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober.

Marselino, yang merumput bersama klub Belgia Deinze, belum bisa tampil dan masih harus membutuhkan perawatan cederanya.

"Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta," kata dokter PSSI Syarif Alwi, dikutip situs federasi.

Walaupun tidak diperkuat Marselino, pasukan Shin Tae Yong tetap bisa rileks memainkan leg kedua setelah kemenangan besar 6-0 atas Brunei di laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis kemarin.

Shin Tae Yong sendiri tidak begitu mempersoalkan absennya Marselino. Pasalnya, dalam kemenangan besar di leg pertama, sang pemain juga absen.

"Dia [Marselino Ferdinan] masih cedera. Jadi, untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dua pemain lainnya Edo Febriansyah dan striker Rafael Struick yang sebelumnya cedera telah dibawa Shin ke Brunei. Cedera kedua nama itu lebih ringan dan ada kemungkinan bisa dimainkan pada laga kedua nanti.

Indonesia diunggulkan lolos ke babak kedua setelah hasil leg pertama. Jika lolos ke babak kedua maka Garuda akan mengisi Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.