Christian Eriksen Sepakat Gabung Manchester United
Christian Eriksen (Instagram @chriseriksen8)

Bagikan:

JAKARTA — Christian Eriksen dilaporkan sudah sepakat gabung dengan Manchester United secara lisan. Ia bahkan dikabarkan sedang menjalani tes medis.

Kontrak jangka pendek pemain berusia 30 tahun itu di Brentford berakhir bulan lalu. Untuk itu pemain internasional Denmark itu datang ke Old Trafford dengan status bebas transfer.

Ia sebenarnya tetap punya kans besar untuk bertahan di tim asuhan Thomas Frank tersebut. Namun, iming-iming bermain untuk MU cukup banyak.

MU bahkan dikabarkan sudah menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk mantan pemain Tottenham Hotspurs itu.

Eriksen bisa menjadi rekrutan kedua Setan Merah pada jendela transfer musim panas ini. Bersama dengan itu, bek Feyenoord Tyrell Malacia juga sedang menjalani tes medis di Carrington.

Pemain Denmark itu kembali ke papan atas Inggris ketika ia bergabung dengan Brentford pada Januari setelah dilepas oleh klub Serie A Inter Milan.

Dia harus meninggalkan tim Italia itu setelah dia memasang Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) setelah serangan jantungnya di Euro 2020.

Kondisinya itu membuat impiannya kembali ke Italia tidak bisa terwujud lantaran pemain dengan kondisi khusu menggunakan ICD tidak diizinkan bermain di Serie A.

Selain MU, Tottenham Hotspur juga dikabarkan berminat untuk mendatangkan mantan pemain mereka itu. Namun, kini Spurs sudah berpaling ke target lain.