Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting berhasil menapaki kaki di babak perempat final Indonesia Masters 2024 untuk memelihara asa sektor tunggal putra Indonesia.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu lolos setelah berjuang 53 menit untuk menghentikan Leong Jun Hao dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-17 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024.

Ini merupakan kemenangan kedua Ginting atas wakil Malaysia itu. Pada satu-satunya bentrok tahun lalu di Hong Kong Open, Ginting juga menang dua gim langsung.

Ginting adalah satu wakil tunggal putra tersisa di Indonesia Masters 2024. Sebelumnya, Indonesia sudah kehilangan Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito yang gugur di kualifikasi.

"Balik lagi, semua pemain punya kesempatan yang sama. Namun, terpenting ialah mempersiapkan pikiran. Tidak mau memikirkan cuma satu-satunya. Intinya, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan," ujar Ginting usai laga.

Ginting adalah wakil kedua Indonesia yang lolos ke delapan besar. Sebelumnya, satu tiket sudah didapat oleh ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sayangnya, perjalanan dua wakil Indonesia ini gagal diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Putri Kusuma Wardani, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Rinov/Pitha kandas setelah dikalahkan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, Meilysa/Rachel kalah melawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Putri dipulangkan Natsuki Nidaira, dan Jesita/Febi tumbang di tangan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.