Indonesia Masters 2024: Putri KW Tersingkir
Tunggal putri Putri Kusuma Wardani gagal di 16 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Putri Kusuma Wardani tersingkir di babak kedua Indonesia Masters 2024 usai ditekuk tunggal Jepang, Natsuki Nidaira.

Putri dipaksa menyerah dalam dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 16-21 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 Januari 2024, siang WIB.

Putri tampil bagus dan memberikan perlawanan sengit di gim pertama. Sementara pada gim kedua, ia sempat bangkit dari ketertinggalan dan menyamakan skor tiga kali.

Sayang, penampilan yang ulet dari wakil Jepang membuat mimpi putri pun harus pupus.

"Tadi pola yang saya pakai dari set pertama dan set kedua itu sama. Cuma pemain Jepang memang tipe bermain mereka rata-rata sama, yakni ulet. Jadi, tidak gampang mati. Tadi saya juga banyak membuang bola," ujar Putri setelah laga.

Hasil yang didapat Putri membuat tunggal putri Indonesia tersisa Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Kedua wakil itu saling berhadapan satu sama lain setelah ini.

Karena itu, Indonesia dipastikan hanya punya satu wakil dari tunggal putri yang berada di perempat final ajang berlevel Super 500 BWF ini.

Sebelum Putri, wakil Indonesia dari ganda campuran Rinov Rivaldy Pitha Haningtyas Mentari sudah terlebih dahulu tersingkir. Pasangan itu, ditekuk wakil China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, dua gim langsung dengan skor identik 13-21 dan 13-21.

Indonesia total punya sebanyak 13 wakil di babak kedua. Dengan demikian, masih ada 11 wakil yang akan memperjuangkan tiket ke perempat final.