Hasil Undian Indonesia Masters 2022: Shesar Ketemu Axelsen, Anthony Ginting Jumpa Wakil Thailand di Babak Awal
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, bertemu lawan berat di babak awal Indonesia Masters 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Undian turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 sudah dilakukan. Dua tunggal putra nasional Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito langsung mendapat tantangan terjal.

Kompetisi berlevel Super 500 BWF itu akan berlangsung dari 7 sampai 12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Untuk itu wakil Indonesia diharapkan bisa berbicara banyak.

Namun, usaha untuk menembus ke final jelas tidak mudah, terutama bagi Shesar dan Anthony. Pasalnya, kedua pemain ini langsung menemui lawan yang selalu menyulitkan mereka di turnamen sebelumnya.

Shesar, pebulu tangkis yang berusia 28 tahun, harus menerima kenyataan langsung berjumpa dengan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen, di babak pertama.

Di atas kertas, Shesar jelas tidak diunggulkan sama sekali. Pasalnya dari dua pertemuan sebelumnya, ia selalu menelan kekalahan menghadapi wakil Denmark itu.

Salah satu kekalahannya justru terjadi di ajang yang sama pada 2020 lalu yang berlangsung di Bali. Pada saat itu Shesar dibuat menyerah straight langsung.

Sementara itu, Anthony juga menjumpai lawan yang masih unggul head to head, yakni Kunlavut Vitidsarn. Anthony yang tahun ini menjadi unggulan keenam di Istora tercatat punya rekor menang-kalah 1-2 atas wakil Thailand itu.

Kekalahan terbaru justru ia rasakan saat bertemu Kunlavut di ajang Thomas Cup awal bulan ini. Sementara itu, satu-satunya kemenangannya terjadi di Thailand Open 2021 lalu.

Sementara Jonatan Chrostoe bertemu lawan yang diyakini bisa diatasi, Zhao Jun Peng.

Di nomor tunggal putri, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Thailand, Phittayapon Chaiwan, di babak pertama. Dia menjadi satu-satunya tunggal putri yang langsung lolos ke babak pertama.

Sementara Ruselli Hartawan harus mengawali turnamen dari babak kualifikasi. Dia akan berhadapan dengan Asuka Takahashi.