Shesar Hiren Siap Mati-matian untuk Bungkam Viktor Axelsen di Indonesia Masters 2022
Pebulu tangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito (kiri) (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Shesar Hiren Rhustavito sudah siap menghadapi Viktor Axelsen. Ia optimis bisa mengalahkan unggulan pertama asal Denmark itu.

Shesar dan Axelsen akan saling berhadapan di ajang Indonesia Masters 2022 yang dihelat dari 7—12 Juni di Stadion Istora Senayan, Jakarta. Di atas kertas statistik memihak ke wakil Denmark itu.

Sejauh ini kedua pebulu tangkis itu sudah saling berhadapan sebanyak dua kali. Axelsen selalu keluar sebagai pemenang.

"Enggak akan mudah [bertemu Axelsen]. Dua kali pertemuan saya kalah. Namun, di pertemuan kali ini saya akan mati-matian untuk mengalahkan dia," kata Shesar dalam jumpa pers pada Senin, 6 Juni 2022.

Shesar pertama kali menderita kekalahan di tangan Axelsen saat mereka bertemu di Indonesia Masters 2020. Ketika itu, ia menyerah dalam laga dua set.

Kekalahan berikutnya dirasakan pebulu tangkis peringkat ke-24 dunia itu saat menghadapi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini Swiss Open 2021. Lagi-lagi Shesar kalah straight set.

Dua kekalahan itu membuat Shesar termotivasi mematahkan dominasi lawannya. Ia pun mengaku sudah membuat persiapan yang cukup untuk bisa mewujudkan keinginannya.

"Kalau persiapan sejauh ini sudah oke sudah bagus. Kita lihat nanti di lapangan. Dari kesiapan mental dan strategi sudah oke," kata atlet 28 tahun asal Sukoharjo tersebut.

Persiapan yang dilakukan Shesar termasuk menjajal lapangan di Istora yang tidak pernah dipakai untuk kejuaraan bulu tangkis sejak Indonesia Masters 2020.

Shesar mengatakan, meski demikian tidak ada perubahan signifikan setelah Istora dua tahun absen menggelar turnamen. Untuk itu ia berharap kondisi lapangan bisa bersahabat pada saat pertandingan nanti.

"Menurut saya perbedaan enggak ada. Dari lapangan kondisi angin dan lampu enggak ada berbeda. Rasanya sama dengan sebelum pandemi," katanya.

Shesar menjadi satu dari empat wakil Indonesia yang berada di undian tunggal putra. Tiga wakil lainnya adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto.

Indonesia juga kemungkinan masih bisa menambah wakil pada main draw. Pasalnya, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang harus berjuang dari babak kualifikasi.