Istora Senayan di Mata Tunggal Putra Nomor Satu Dunia Viktor Axelsen: Arena Legendaris
Istora Senayan, Jakarta, venue Indonesia Masters 2022. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, merasa senang bisa kembali tampil di Istora Senayan, Jakarta, setelah sempat vakum selama dua tahun. Dia menilai venue Indonesia Masters 2022 itu adalah arena yang tersohor karena antusiasme penontonnya yang sangat luar biasa.

Axelsen bahkan tak segan menyebut, Istora Senayan sebagai arena legendaris dan salah satu favoritnya saat bertanding.

"Pertama-tama saya senang bisa kembali ke Istora, ini adalah arena legendaris dan salah satu tempat favorit saya di dunia. Saya sangat berterima kasih kepada para penggemar yang sudah hadir," kata Axelsen seperti dikutip dari Antara.

Bagi sebagian pebulu tangkis, terlebih atlet dari luar negeri, sorak sorai pendukung di Istora Senayan bisa menjadi tantangan tersendiri. Maklum, mental para pemain bisa terpengaruh dengan dukungan luar biasa yang diberikan penonton.

Menghadapi hal tersebut, juara dunia bulutangkis 2017 itu mengaku sudah menyesuaikan diri dengan situasi di lapangan.

Bahkan, dia lebih percaya diri mengontrol mentalnya saat berlaga di arena yang sangat ramai setelah kemarin mengalahkan wakil tuan rumah, Shesar Hiren Rhustavito.

"Saya pikir pertandingan itu (lawan Shesar) sangat penting untuk mengontrol kondisi setelah lama tidak bertanding di sini. Jadi saya harus banyak menaruh perhatian untuk mengatur permainan yang cepat dan menyerang," tuturnya.

Terkait target, Axelsen tak ingin bicara muluk. Dia hanya ingin menampilkan yang terbaik demi mencapai hasil terbaik.

"Target saya di sini selama dua pekan adalah tetap sehat dan bermain maksimal agar bisa mendapatkan hasil terbaik," kata Viktor Axelsen.