Bagikan:

JAKARTA — Putri Kusuma Wardani dipastikan lolos ke babak utama Indonesia Masters 2022. Ia memulai perjuangan dari babak kualifikasi dengan mengalahkan wakil Mesir Doha Hany.

Kemenangan mudah straight set 21-4 dan 22-8 didapat Putri di Stadion Istora, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 7 Juni 2022.

Di babak pertama nanti pebulu tangkis 19 tahun ini langsung mendapat lawan berat. Pasalnya ia akan berhadapan dengan unggulan keenam asal China He Bingjiao.

Meski menghadapi peringkat kesembilan dunia itu, Putri mengaku tidak memiliki beban. Ia akan berusaha mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki untuk mendapat kemenangan.

"Persiapannya, ya, main tanpa beban saja. Nanti kalau lawan dia [He Bingjiao]. Tidak mikir menang kalah yang penting bisa mengeluarkan semua kemampuan," ujar Putri usai pertandingan.

Pertandingan ini merupakan debut pertama Putri KW di turnamen level Super 500 BWF. Ia masuk babak kualifikasi setelah sebelumnya berstatus sebagai daftar tunggu ketiga.

Selain itu ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di Istora Senayan. Tempat yang atmosfer suporternya tiada tandingan dibanding tempat lain.

"Deg-degan pertama tampil di sini. Selain itu pertama kali merasakan suporter Indonesia sebanyak itu. Tadi bahkan tangan saya sampai dingin. Padahal suporternya kan dari Indonesia. Cuma lama-kelamaan terbiasa. Jadi semangat," katanya.

Selain Putri, beberapa wakil Indonesia juga memperoleh kemenangan di babak kualifikasi. Salah satunya ada Chico Aura Dwi Wardoyo.

Meski demikian, Chico masih harus memainkan satu pertandingan lagi di kualifikasi untuk ke babak utama. Pemain kelahiran 1998 itu sudah ditunggu wakil Mesir, Adham Hatel Elgamal.