Indonesia Masters 2022: Tak Berdaya di Hadapan He Bingjiao, Putri KW Gagal Susul Gregoria Mariska
Tunggal putri Indonesia, Putri KW, tersingkir di babak awal Indonesia Masters 2022. (FOTO/INSTAGRAM @badminton.ina)

Bagikan:

JAKARTA - Putri Kusuma Wardani harus menyudahi kiprahnya di Indonesia Masters 2022 lebih awal. Langkah tunggal putri Indonesia itu langsung kandas di babak pertama.

Atlet 19 tahun tersebut gagal ke babak kedua setelah menyerah dari wakil China unggulan keenam, He Bingjiao, di Istora, Jakarta, pada Rabu, 8 Juni. Dia takluk 16-21 dan 14-21.

Putri memulai debutnya di ajang Super 500 BWF ini dari babak kualifikasi. Ia mendapat tiket babak utama setelah mengalahkan wakil Mesir Doha Hany.

Sayang, di babak utama ia langsung berhadapan dengan pebulu tangkis peringkat kesembilan dunia tersebut. Ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pebulu tangkis itu.

Di nomor tunggal putri, Indonesia baru mengamankan satu tiket babak 16 besar. Tiket itu didapat melalui Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan.

Gregoria dan Putri merupakan dua dari tiga tunggal putri Indonesia yang berada di undian babak utama Indonesia Masters tahun ini.

Satu tunggal putri lainnya adalah Ruselli Hartawan. Pebulu tangkis peringkat ke-49 dunia ini akan menambah tunggal putri Indonesia di babak kedua andai ia bisa mengalahkan unggulan kelima Thailand, Ratchanok Intanon.