Bagikan:

JAKARTA - Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin mengalami cedera saat melakoni partai semifinal tunggal putri di cabor bulutangkis Olimpiade Paris 2024. Situasi ini otomatis membuat Gregoria Mariska Tunjung mengamankan medali perunggu.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Minggu 4 Agustus siang WIB Carolina Marin menghadapi He Bing Jiao. Pertandingan itu memperebutkan satu tiket ke final untuk menantang An Se-young yang sebelumnya mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dalam tiga set.

Saat laga berlangsung di awal, pergerakan Carolina Marin terlihat meyakinkan. Ia bahkan sempat menangi gim pertama atas He Bingjiao 21-14. 

Sayangnya pada gim kedua saat sedang unggul 10-8, Marin alami cedera. Marin tampak memegangi lututnya dan meringis kesakitan dan tak lama diumumkan keputusan bahwa juara Olimpiade Rio 2016 itu terpaksa retired.

Dengan situasi yang dialami ini, Carolina Marin otomatis juga tak bisa tampil di ajang perebutan perunggu kontra Gregoria Mariska Tunjung pada Senin, 5 Agustus besok. 

 

Maka dari itu Gregoria dipastikan meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 dari cabang olahraga badminton tunggal putri. Gregoria tak mesti menghadapi lawan untuk mendulang medali tunggal di cabor ini bagi Indonesia.