Jadwal Thailand Open 2022: 11 Wakil Indonesia Siap Rebut Tiket Perempat Final
Fajar Alfian (Instagram @fajaralfian95)

Bagikan:

JAKARTA – Kejuaraan bulu tangkis Thailand Open 2022 sudah memasuki babak 16 besar. Sebanyak 11 wakil Indonesia berhasil lolos ke babak tersebut.

Kelanjutan kejuaraan ini akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB, Kamis, 19 Mei. Pertandingan akan digelar di lokasi Thomas & Uber Cup 2022, yakni Impact Arena.

Di nomor tunggal putra, Indonesia meloloskan dua wakil, yakni Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito. Tommy akan bertemu dengan wakil China Li Shi Feng, sedangkan Shesar akan bersua dengan Brian Yang (Kanada).

Tunggal putri juga berhasil mengirim dua wakil ke babak 16 besar. Mereka adalah Fitriani yang bertemu unggulan kedelapan He Bingjiao dan Ruselli Hartawan yang harus berjumpa unggulan pertama Tai Tzu Ying (Chinese Taipei).

Pada nomor ganda putra, duel sesama wakil Indonesia harus tersaji lebih awal. Pasalnya, unggulan pertama Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan langsung bertemu junior mereka Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Selain kedua pasangan itu, Merah Putih juga masih punya dua wakil lainnya di nomor ini, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Kedua pasangan ini sama-sama bertemu wakil Jepang. Fajar/Rian akan ditantang Akira Koga/Taichi Saito, sedangkan Wahyu/Nayaka bertemu dengan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Di ganda campuran, Indonesia total punya tiga wakil yang akang berjuang ke perempat final. Akbar Bintang Cahyono/Marseilla Gischa Islami, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Akbar/Marseilla akan bertemu Mathias Christiansen/Alexandra Bøje (Denmark), Zachariah/Hediana berjumpa unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisan Higashino (Jepang), dan Dejan/Gloria bertemu Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China).

Adapun di nomor ganda putri, Indonesia tidak punya wakil di babak 16 besar setelah dua pasangan yang ada di nomor ini gagal di babak pertama, termasuk Fitriani/Ruselli. Sementara itu, satu pasangan lain yang kandas adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amelia Cahaya Pratiwi.