Antonsen Mundur dari Indonesia Open Jelang Tantang Jonatan Christie di Babak Perempat Final
Anders Antonsen (Foto: BWF)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis wakil Denmark, Anders Antonsen dijadwalkan tampil di babak perempat final Indonesia Open 2021 untuk menantang wakil tuan rumah, Jonatan Christie. Namun jelang laga yang digelar Jumat, 26 November Antonsen memilih mundur.

Berdasarkan keterangan dari Federasi Badminton Dunia (BWF), pemain unggulan ketiga ini mundur dari turnamen karena mengalami cedera otot dada.

Atas kondisi kesehatannya itu, Antonsen disarankan dokter untuk beristirahat dan tidak melanjutkan pertandingan.

“Anders Antonsen dari Denmark telah mengundurkan diri dari Indonesia Open 2021 karena masalah otot dada,” begitu isi keterangan resmi yang diterima VOI.

“Berdasarkan pernyataan dari dokter, atlet peringkat tiga dunia ini disarankan untuk tidak melanjutkan pertandingan," lanjut keterangan itu.

Sejatinya laga antara Antonsen dan Jonatan akan digelar di lapangan dua Bali International Convention Center, Nusa Dua pada sore nanti. Tapi mundurnya Antonsen sudah pasti menjadi keuntungan untuk Jonatan.

Kedua pebulu tangkis tunggal putra ini terakhir berjumpa di ajang Thomas Cup 2021 di Denmark. Antonsen dan Jonatan sendiri sudah betemu delapan kali, di mana rekor kemenangan dipegang Jonatan dengan skor 5:3.

Dengan mundurnya Antonsen, maka Jonatan melaju ke babak semifinal dan menunggu calon lawan antara rekan senegara Antonsen, yaitu Viktor Axelsen atau Sai Praneeth dari dari India.