Tenang Hadapi Poin Kritis Jadi Kunci Fajar/Rian Amankan Tiket Babak Kedua
Fajar/Rian (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukes amankan tiket ke babak kedua Indonesia Open 2021. Penampilan tenang saat menghadapi poin kritis jadi kunci utama Fajar/Rian menang atas lawannya sesama wakil Indonesia.

Dalam babak pertama Indonesia Open 2021 yang diselenggarakan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua pada Rabu, 24 November, Fajar/Rian berhasil menang atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dalam laga menghadapi Leo/Daniel, Fajar/Rian hanya perlu waktu 40 menit untuk menuntaskan laga dengan skor akhir 21-17 dan 22-20. Melewati laga dengan mulus, Rian menyebut bahwa kunci utama adalah tenang saat melewati poin kritis.

"Kami sudah bisa tenang saat poin-poin kritis. Kami juga berusaha bermain lebih tenang pada setiap poinnya," ungkap Rian seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Sementara menurut Fajar, ketenangan dalam laga bisa mereka dapatkan berkat evaluasi yang sudah dilakukan dari laga-laga sebelumnya.

"Kami sudah introspeksi di bagian mana yang harus kami benahi karena itu dalam pertandingan kali ini, kami bisa memenangkan pertandingan," tambah Fajar.

Saat menjalani laga, Fajar/Rian mengaku awalnya sempat kesulitan mengatasi Leo/Daniel. Pasalnya kedua pasangan ganda putra ini sama-sama berlatih di pelatnas Cipayung sehingga sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Kalau bertemu teman sendiri, sudah pasti kami tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena tahu kebiasaan itu, menurut kami itu menjadi lebih susah," kata Fajar.

“Kami sudah mengantisipasi kelebihan mereka dan kebiasaan masing-masing sudah sama-sama tahu," lanjutnya.

Setelah mengalahkan kompatriot di babak awal, Fajar/Rian akan kembali menghadapi wakil sesama Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang juga sukses melaju karena menang atas kompatriotnya.