Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Jaga Asa Ganda Putra Setelah Hendra/Ahsan Kandas di Perempat Final
Fajar/Rian menembus babak semifinal Malaysia Open 2023 (Foto: Twitter/@INABadminton) .

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menembus babak semifinal Malaysia Open 2023 usai menumbangkan wakil Malaysia. Kemenangan lewat rubber game ini menjadikan Fajar/Rian lolos sebagai wakil ketiga Indonesia di babak semifinal.

Dalam pertandingan di Axiata Arena pada Jumat, 13 Januari malam WIB, Fajar/Rian berjuang ekstra untuk mengamankan tiket ke semifinal. Waktu 75 menit dilewati untuk menaklukan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor akhir 14-21, 21-16 dan 21-17. 

Fajar/Rian sempat tertinggal pada gim pertama, wakil Malaysia unggul di poin awal dan terus meraup poin hingga unggul 11-7. Sempat berusaha untuk mengejar ketertinggalan, tapi usaha Fajar/Rian masih belum berbuah manis karena menyerah 14-21 di gim pertama. 

Pada gim kedua, Fajar/Rian berusaha membalikkan keadaan dengan mengejar ketertinggalan. Di awal poin Fajar/Rian unggul, tapi sempat terkejar wakil tuan rumah saat kedudukan 7-7. Tak berlangsung lama skor unggul kembali diraih Fajar/Rian di interval kali ini dengan skor 11-8.

Setelah jeda kedua, Fajar/Rian kembali tancap gas mengumpulkan poin. Penampilan cukup tenang menghadapi lawan membantu mereka untuk mengamankan gim kedua untuk menang 21-16.

Hasil imbang antara wakil Malaysia dan Indonesia ini memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga untuk penentuan tiket ke semifinal. Kali ini Fajar/Rian cukup percaya diri dan lebih berhati-hati untuk bisa unggul 11-8 di interval ketiga hingga akhirnya menang 21-17. 

Hasil di babak perempat final ini akan membawa Fajar/Rian menantang wakil Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Sung-jae yang menang atas wakil Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

Setelah melewati perjuangan sengit dalam tiga gim yang berlangsung selama 54 menit, Kang/Seo akhirnya menumbangkan ganda putra peringkat kelima itu dengan skor akhir 13-21, 21-19 dan 21.