Warriors Vs Clippers: Stephen Curry Cs Tunjukkan Pertahanan Terbaik untuk Akhiri Tren Buruk
Golden State Warriors mengakhiri rentetan kekalahan di NBA. (Foto: Instaram @warriors)

Bagikan:

JAKARTA – Golden State Warriors memperlihatkan pertahanan terbaik mereka musim ini saat menang atas Los Angeles Clippers dalam lanjutan NBA, Rabu, 9 Maret. Kemenangan itu memutus tren buruk Warriors yang di lima laga sebelumnya selalu kalah.

Warriors dan Clippers bertemu dalam pertandingan Wilayah Barat di Arena Chase Center. Skuad asuhan Steve Kerr keluar sebagai pemenang dengan skor 112-97.

”Jauh lebih baik dalam bertahan, upaya pertahanan terbaik kami dalam waktu yang lama. Tekanan bola bagus, rotasi bagus. Clippers tidak membuat tembakan di malam yang menyenangkan; mereka jelas melewatkan beberapa tembakan terbuka,” kata Steve Kerr dikutip NBC Sport.

Warriors punya statistik pertahanan terbaik mereka musim ini, terutama melalui tiga kuarter pertama. Dalam laga ini pertahanan dasar Warriors yang berantakan dan sering kali melakukan kesalahan fatal dari bulan lalu, jarang muncul ke permukaan.

Sementara itu, Clippers yang berada di peringkat lima terbawah dalam peringkat ofensif dan 10 terbawah dalam persentase field-goal, membuat beberapa kesalahan yang bisa dimanfaatkan Warriors. 

”Selain jeda enam menit di kuarter keempat, kami benar-benar solid. Kami hanya harus membangun itu untuk menyatukan permainan,” kata Stephen Curry.

Dalam laga melawan Clippers, Jonathan Kuminga dan Jordan Poole total menyumbang 41 poin dari bangku cadangan. Rinciannya Kuminga memimpin rekan-rekannya pencetak gol 21 poin, sedangkan Poole mencetak 20 poin.

Lalu diikuti Klay Thompson dengan jumlah poin yang sama.

Sementara itu, Stephen Curry mencetak 15 poin dan Andrew Wiggins menyumbang 14 poin untuk membantu Golden State Warriors mengakhiri lima kekalahan beruntun.