Prancis Kembali Rekrut Pelatih Terkenal demi Olimpiade Paris, Kali Ini Giliran Fernando Rivas
Fernando Rivas (Instagram @fernandorivasba)

Bagikan:

JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Prancis telah menunjuk Fernando Rivas dari Spanyol yang merupakan pelatih juara Olimpiade 2016 Carolina Marin, menduduki posisi senior menjelang Olimpiade 2024 di Paris.

Melansir Antara, Kamis, 10 Maret Rivas akan tetap menjadi pelatih Marin yang merupakan juara dunia tiga kali dan membagi waktunya dalam dua posisi itu. Dia menandatangani kontrak paruh waktu hingga Olimpiade berikutnya.

Presiden bulu tangkis Prancis Yohan Penel membuat keputusan membawa Rivas "guna mengimbuhkan kepakaran bulu tangkis yang diakui secara internasional" ke dalam staf pelatihnya yang ada.

Prancis belum pernah memenangkan medali bulu tangkis Olimpiade. Tak satu pun dari pemain negara itu berhasil melewati babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo tahun lalu.

Kedatangan Rivas adalah yang terbaru dari serangkaian rekrutmen pelatih asing terkenal dalam olahraga Prancis yang dilakukan dengan misi Olimpiade 2024.

Pelatih renang Belanda Jacco Verhaeren, pelatih dayung Jerman Jurgen Grobler dan pelatih panahan Korea Selatan Oh Seon-Tek semuanya telah direkrut guna membantu Prancis merebut medali di kandang sendiri.