Shesar Terhenti di Babak Pertama German Open
Pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pada hari pertama German Open 2022, Selasa, timnas bulu tangkis Indonesia kehilangan satu wakilnya dari nomor tunggal putra. Shesar Hiren Rhustavito gagal mengikuti langkah Anthony Sinisuka Ginting ke babak 16 besar.

Melansir Antara, Rabu, pada babak pertama, Shesar dihentikan pebulu tangkis Hong Kong, Lee Cheuk Yiu setelah berjuang dalam rubber game 16-21, 21-14, 18-21 selama 58 menit.

Pebulu tangkis peringkat 23 dunia ini berusaha mengatasi tekanan dari Lee sepanjang tiga gim. Pada gim pertama, Shesar sempat berulang kali mendulang keunggulan dari lawannya di paruh pertama.

Namun ia tertinggal telak saat permainan memasuki paruh kedua dengan skor 11-15. Atlet kelahiran Sukoharjo ini berusaha mengejar, namun tak bisa menutup selisih poin hingga berakhir dengan 16-21.

Pada gim kedua, Lee sempat memberikan tekanan ketat kepada Shesar untuk mengakhiri pertandingan dalam dua gim langsung. Namun wakil Indonesia ternyata memberikan perlawanan alot sehingga pebulu tangkis peringkat ke-17 membiarkan skor imbang dan memaksa dimainkannya gim penentu.

Persaingan ketat juga kembali terjadi di gim ketiga. Shesar bahkan unggul 11-9, namun lagi-lagi Shesar harus tersusul saat Lee secara mengejutkan mencetak enam poin secara beruntun dan mengubah kedudukan menjadi 11-15.

Selepas titik poin itu, Shesar tak sanggup membalikkan keadaan dan terpaksa menyerah 18-21. Melalui kemenangan ini, Lee membukukan skor 3-0 atas Shesar dalam catatan pertemuan mereka.

Sebelumnya, Ginting terlebih dulu memastikan langkahnya ke babak kedua setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Spanyol, Pablo Abian dengan skor 21-14, 23-21.

Kendati menang dua gim langsung, namun atlet peringkat lima dunia ini sempat mengalami kendala di gim kedua. Pablo yang bermain lebih lunak di gim pertama, memberikan perlawanan balik di gim kedua.

Ginting pun sempat tertinggal 5-9 dan diprediksi akan memainkan gim ketiga jika melihat kerasnya perlawan pebulu tangkis peringkat 55 itu.

Sebanyak lima poin beruntun bisa dikantongi Ginting untuk membalikkan keadaan. Namun kejar mengejar skor secara ketat terjadi hingga gim poin.

Pablo membalas dengan mencetak tiga poin beruntun dan unggul 20-21 atas Ginting. Beruntung Ginting mampu bermain lebih sabar dan mengemas kemenangan 23-21 atas Pablo setelah berjuang selama 58 menit.

Selanjutnya di babak kedua, Ginting akan bertemu Lakshya Sen dari India. Satu wakil Indonesia lainnya yaitu Jonatan Christie akan melakoni laga pertama melawan Li Shi Feng dari China, Rabu.