Proliga Jadwal Ulang Dua Laga Tunda akibat COVID-19
Ilustrasi Proliga (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Pihak penyelenggara Proliga 2022 menjadwal ulang dua laga tunda pekan kedelapan putaran II. Lagi dimaksud adalah Kudus Sukun Badak masing-masing melawan Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina Pertamax.

Kudus Sukun Badak dijadwal menghadapi Jakarta BNI 46 pada Jumat, 4 Maret, berlanjut dua hari kemudian melawan Jakarta Pertama Pertamax. Semua pertandingan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

”Partai tunda ini sengaja kami selesaikan pada seri keempat putaran kedua ini, sebelum pelaksanaan final four yang akan mulai berlangsung akhir pekan depan. Namun dengan catatan tidak ada lagi tim yang pemainnya lebih dari 50 persen positif COVID-19,” kata Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan, dinukil Antara.

Sukun Badak melawan Jakarta BNI 46 seharusnya berlangsung pada 26 Februari lalu. Sementara itu, jadwal melawan Jakarta Pertamina dua kali mengalami perubahan.

Pertama Sukun Badak dijadwal melawan Pertamina pada 13 Februari. Namun, laga harus dipindah ke 28 Februari karena lebih dari 50 persen pemain Jakarta Pertamina Pertamax positif COVID-19.

Putaran II Proliga 2022 memasuki putaran terakhir. Selain dua laga tunda, sebanyak enam pertandingan juga akan tersaji pada 4 sampai 6 Maret.

Pada pekan terakhir ini, yang bakal menjadi sorotan adalah pertandingan tim putri antara Jakarta Mandiri Popsivo Polwan vs Jakarta Elektrik PLN. Kedua tim itu akan merebut satu tiket tersisa menuju final four.

Sejauh ini sudah tiga tim dari sektor putra dan satu tim putri mengunci tiket final four dalam kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air tersebut.