Tiba di Arab Saudi, Semua Pemain Timnas Basket Indonesia Negatif COVID-19
Tim nasional bola basket Indonesia (PP PERBASI)

Bagikan:

JAKARTA — Semua pemain di tim nasional bola basket Indonesia negatif COVID-19 setelah tiba di Arab Saudi. Selain pemain, ofisial juga dalam dalam kondisi yang sama.

Indonesia bertolak dari Jakarta menuju Arab Saudi pada 20 Februari lalu. Mereka dijadwalkan menjalani dua pertandingan pada jendela II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia selama berada di Timur Tengah.

Sesampai di sana tim langsung menjalani tes PCR untuk memastikan kondisi para pemain dan ofisial tim. 

"Hasil PCR semua pemain dan official alhamdulillah negatif," kata penasehat tim Andi Poedjakesuma dalam keterangan yang diterima oleh VOI.

Induk bola basket nasional (PP Perbasi) melalui Badan Tim Nasional mengirim 14 pemain untuk dua pertandingan kualifikasi yang akan dihadapi oleh skuad Rajko Toroman tersebut. 

Pemain-pemain yang boyong adalah Abraham Grahita, Agassi Goantara, Aldy Izzatur, Ali Bagir, Andakara Prastawa, Brandon Jawato, Juan Laurent Kokodiputra, Kaleb Ramot Gemilang, Kevin Yonas Sitorus. Kemudian ada Lester Prosper, Muhammad Arighi, Vincent Kosasih, Widyanta Putra Teja, dan Yudha Saputera.

Andi mengatakan bahwa selain negatif COVID-19, para pemain juga dalam kondisi sehat. Mereka juga tidak terganggu dengan cuaca di Arab yang berada di 18 derajat celcius. 

"Cuaca tidak terlalu berpengaruh pada tim. Kami langsung latihan begitu hasil tes negatif semua. Kita juga sedang bubble jadi ya latihan di lapangan hotel saja," ujarnya.

Timnas bola basket Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Arab Saudi pada 24 Februari 2022. Mereka akan menantang tuan rumah di King Abdullah Sports City, Jeddah. 

Tiga hari kemudian Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan akan melakoni pertandingan kedua melawan Yordania di Prince Hamza, Amman.