Perpanjang Rekor Buruk Pertemuan dengan Rinov/Pitha, Praveen/Melati Gagal ke Perempat Final Indonesia Masters 2022
Praveen Jordan/Melati Daeva (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal ke perempat final Indonesia Masters 2022.

Langkah juara All England 2020 terhenti di babak kedua ajang Super 500 BWF ini setelah menderita kekalahan 16-21 dan 16-21 dari kompatriot mereka Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Istora, Jakarta, Kamis, 9 Juni.

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Praveen/Melati dengan rekan mereka itu. Sebelumnya, Praveen/Melati juga pernah menyerah dua set langsung saat mereka berjumpa di babak 32 besar Malaysia Open 2019.

Rinov/Pitha selanjutnya akan bertemu dengan ganda campuran Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Duel Rinov/Pitha dan Praveen/Jordan menjadi duel sesama wakil Indonesia kedua di babak 16 besar Indonesia Master tahun ini.

Sebelumnya, pertemuan sesama Indonesia terjadi di nomor ganda putra antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Duel tersebut dimenangi oleh Fajar/Rian.

Selain Rinov/Pitha, tiket babak delapan besar juga didapat oleh pasangan ganda putri unggulan ketujuh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menyingkirkan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Apriyani/Fadia yang merupakan pemilik medali emas SEA Games Hanoi selanjutnya akan menghadapi unggulan kedua asal Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan.