Indonesia Masters 2022: Hendra/Ahsan Singkirkan Wakil Denmark untuk Dapat Tiket Babak Kedua
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2022. (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2022. Pasangan gaek ini mengalahkan wakil Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede.

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa, 7 Juni 2022.

Sebagai unggulan kedua, Hendra/Ahsan tampil sangat impresif. Mereka langsung mendapat tiga angka beruntun pada gim pertama.

Pasangan nomor ketiga dunia itu terus mempertahankan keunggulan mereka dan memimpin dengan gap lima poin pada interval.

Setelah jeda The Daddies sempat kecolongan dua angka. Namun, mereka mampu bangkit dan menambah enam angka berturut-turut.

Selisih angka yang kian melebar itu semakin menyulitkan lawan untuk mengejar. Kemudian sebuah pengembalian yang melebar dari pasangan DenmarÄ· memberi kemenangan bagi Hendra/Ahsan.

Dominasi pasangan juara dunia 2019 itu berlanjut masuk ke awal gim kedua. Mereka bangkit setelah kehilangan angka pertama dan terus memimpin sampai unggul 11-8 pada saat rehat.

Namun, setelah jeda mereka mendapat perlawanan sengit dari wakil Denmark. Skor imbang terjadi sebanyak lima kali sebelum The Daddies mengunci kemenangan tipis dengan gap dua poin saja.

Kemenangan ini membuat pasangan berjuluk The Daddies ini menjadi ganda putra pertama Indonesia yang mencapai babak kedua turnamen Super 500 BWF ini.

Indonesia masih punya banyak wakil ganda putra yang belum bertarung hari ini. Di antaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.