Hasil MotoGP Italia 2022: Francesco Bagnaia Bawa Ducati Melesat ke Podium, Quartararo Mengekor di Posisi Kedua
Pecco Bagnaia (Twitter.com/@PeccoBagnaia)

Bagikan:

JAKARTA - Francesco Bagnaia berhasil melesat menjadi yang tercepat di Sirkuit Mugello dan membawa Ducati naik podium. Dalam race day Minggu, 29 Mei malam WIB, Quartararo hanya mampu mengekor Bagnaia di posisi kedua.

Di awal balapan duo pebalap VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, memulai dengan sempurna. Marini bahkan sempat memimpin sebelum Bezzecchi mengambil alih di lap kedua.

Di putaran kedua, Quartararo menampilkan penampilan luar biasa. Meski sepeda motor M1nya kalah speed dari para Ducati, pebalap Yamaha itu mampu menyodok ke posisi kedua setelah menyalip Marini di lap keempat.

Bagnaia yang membawa bendera Ducati juga memulai balapan dengan usaha yang cukup keras. Start dari posisi keenam, dengan pasti Bagnaia mampu berada di posisi kedua setelah melewati putaran keenam.

Pada putaran kedelapan, nasib nahas dialami duo pebalap Suzuki. Joan Mir dan Alex Rins sama-sama terjatuh di lap yang sama yang membuat mimpi buruk Suzuki di MotoGP Italia 2022 terus berlanjut.

Masuk putaran kesebelas, posisi puncak para pebalap mulai bergeser. Dengan percaya diri Bagnaia mampu mendahului Bezzecchi lewat trek lurus di lap yang sama dengan keunggulan 0,4 detik.

Di putaran yang sama, Bezzecchi kembali kehilangan posisinya. Setelah digeser Pecco ke posisi kedua, Bezzecchi kembali tersingkir karena posisinya justru direbut Quartararo.

Pada putaran keempat belas, malang justru menimpa Enea Bastianini. Pebalap yang jadi kandidat juara di seri MotoGP Italia 2022 itu justru alami crash saat melewati tikungan keempat.

Memasuki lap kelima belas, Bagnaia semakin percaya diri karena punya keunggulan atas Quartararo. Meski Quartararo sempat mendekat untuk merebut posisi Bagnaia, rider Ducati itu mampu merespons dengan keunggulan 1,3 detik pada lap ke-21.

Bagnaia akhirnya mampu menang MotoGP Italia 2022 dengan mengalahkan Quartararo. Sementara podium ketiga menjadi milik Aleix Espargaro.