Resmi! Aprilia Pertahankan Duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Hingga MotoGP 2024
Aprilia Racing mempertahankan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales hingga MotoGP 2024. (Foto: Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Teka-teki soal masa depan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bersama Aprilia Racing terjawab sudah. Kedua pebalap dipastikan memperpanjang kontrak.

Aprilia Racing resmi mempertahankan duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales hingga MotoGP 2024. Kabar ini resmi diumumkan jelang balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

"Saya sangat senang mengumumkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan terus bersama Aprilia selama dua tahun ke depan," ujar CEO Aprilia, Massimo Rivola, seperti dikutip Crash.

Perpanjangan kontrak Aleix Espargaro sebenarnya tak begitu mengejutkan. Pasalnya, pebalap asal Spanyol itu berhasil mencetak sejarah untuk Aprilia dengan meraih kemenangan pertama di MotoGP.

Pencapaian itu dia raih saat balapan MotoGP Argentina, beberapa waktu lalu. Bahkan saat ini, mantan pebalap Suzuki itu menempati posisi kedua klasemen sementara pebalap dengan 98 poin, hanya berselisih empat poin dari Fabio Quartararo.

"'Kapten' (Aleix) adalah bagian dari sejarah kami untuk waktu yang lama dan saya tak punya keraguan soal apa yang dia bawa untuk membawa kami di tempat sekarang dan dia akan terus berjuang, bahkan lebih, dengan antusiasme yang dia bawa ke dalam tim," tutur Rivola.

Sementara itu, Rivola juga mengaku senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Vinales. Dia sepenuhnya percaya dengan talenta mantan pebalap Suzuki dan Yamaha tersebut.

"Saya yakin dia akan menunjukkan kepada semua orang, bukan hanya kami, potensinya yang sebenarnya," ujar Rivola.