Setelah Juarai MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira Kirim Pesan untuk Anak Risman: Aksan Jenggo di Sini Sahabatmu
Pebalap KTM, Miguel Oliveira (tengah), memenangi balapan MotoGP Mandalika. (Foto: Instagram @88migueloliveira)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap KTM, Miguel Oliveira, nampaknya memang punya kedekatan dengan Risman, petugas hotel tempatnya menginap. Setelah mendedikasikan kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Risman, Oliveira kemudian memberikan pesan untuk anak staf hotel tersebut.

Pesan untuk anak bernama Aksa Jenggo itu disampaikan Oliveira melalui sebuah video singkat. Video itu kemudian unggah Risman di Instagram pribadinya.

"Aksa Jenggo. Di sini sahabatmu Oliveira mengirim ucapan selamat untukmu. Saya di sini bersama dengan ayahmu Risman. Selamat. Sampai ketemu besok," kata Oliveira.

Risman merupakan staf hotel yang banyak membantu pebalap Red Bull KTM itu dalam menyiapkan keperluan sehari-hari. Untuk itu, Oliveira pun mendedikasikan kemenangan di Mandalika untuk Risman.

Oliveira dan Risman terlihat cukup akrab sebagai kenalan baru. Bahkan ada momen Risman mengunggah foto yang menunjukkan dirinya sedang menggendong Oliveira dan menuliskan "candidate champions 2022" atau kandidat juara 2022.

Nama Risman yang semula tidak dikenal mendadak jadi ramai dibicarakan di media sosial setelah Oliveira mendedikasikan kemenangan dalam sesi wawancara usai balapan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf hotel bernama Risman yang banyak membantu saya sepanjang pekan ini. Dia orang baik. Saya sudah berjanji, jika saya podium saya mendedikasi untuk dia," ujar Oliveira pada Minggu, 20 Maret kemarin.

Oliveira keluar sebagai juara di Mandalika usai mencatat waktu terbaik 33 menit 27,233 detik. Ia yang memulai balapan dari posisi ketujuh sukses mengalahkan Fabio Quartararo yang finis di posisi kedua dan Johann Zarco di tempat ketiga.