Bagikan:

MANDALIKA - Ada hal menarik dalam wawancara pebalap KTM, Miguel Oliveira, setelah memenangi balapan MotoGP Mandalika. Selain mendedikasikan kemenangan ini untuk putrinya, Oliveira juga "menghadiahkan" kemenangannya untuk salah satu warga Indonesia.

Sosok itu adalah Risman, staf hotel tempat Oliveira menginap. Menurut pebalap asal Portugal itu, Risman selalu memberikan dukungan kepadanya.

"Dia mendukung saya sepanjang akhir pekan ini, dia pria yang baik. Saya berjanji jika saya mendapatkan podium, saya akan mendedikasikannya untuk dia. Jadi Risman, ini untuk Anda," kata Oliveira.

Tak pelak, warganet pun mencari akun media sosial Risman dan membanjirinya dengan komentar positif. Salah satu unggahan di akun @richman_taye yang mendapatkan komentar dari warganet adalah saat Risman nampak menggendong Oliveira.

"Calon juara 2022," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Warganet pun berkomentar beragam.

"Anda membuat Indonesia bangga mas," tulis akun @iswahyudirudi.

"Wah prediksimu tepat masbrooo dan sang juara menyebutkan namamu. Bangga ya," komen akun @siska-swyni.

"Selamat pak. Anda terkenal dan bawa harum Indonesia di mata dunia lewat keramahan," tutur @cosmasbayu.

Bahkan, Risman pun mendapatkan apresiasi dari Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah. Melalui akun media sosialnya, pria yang akrab disapa Bang Zul ini mengucapkan terima kasih untuk Risman.

"Terima Kasih Bang Risman, telah meninggalkan kesan yg sangat baik ke Pemenang MotoGP Mandalika 2022," tulisnya dalam unggahan video ucapan untuk Risman dari Oliveira.