Dayana Diserang Netizen, Dubes RI di Kazakhstan Silaturahmi ‘Virtual’ dengan Fiki Naki
Fiki Naki bersama manajernya bersilaturahmi virtual dengan Dubes RI di Nur-Sultan Kazakhstan Rahmat Pramono (DOK. Kedubes RI di Nur-Sultan)

Bagikan:

JAKARTA - Urusan Dayana masih menjadi pembahasan netizen. Di tengah gerakan unfollow Instagram Dayana, demi.demik, Dubes RI untuk Kazakhstan Rahmat Pramono menjumpai Youtuber Fiki Naki bersama manajernya. 

“Di era digital, siapa saja dapat ambil bagian dalam berdiplomasi. Kreativitas yang bijak dan santun dalam bersosial media dan semangat menjalin persahabatan lintas negara merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan kaum muda dalam mempromosikan citra Indonesia di dunia internasional dan meningkatkan hubungan baik Indonesia dengan negara-negara sahabat,” demikian keterangan KBRI Nur-Sultan dikutip dari postingan Instagram resminya, Selasa, 23 Februari. 

KBRI Nur-Sultan menyampaikan terima kasih kepada Fiki Naki dan manajernya Theresia Felicia. Silaturahmi ini disebut sangat berarti bagi Kedubes RI di Kazakhstan.

“Ditunggu silaturahminya yang tidak virtual ya,” sambungnya. 

Postingan KBRI Nur-Sultan ini langsung dibanjiri komentar warganet. Ada 4 ribu lebih komentar dalam postingan KBRI Nur-Sultan terkait Fiki Naki. Padahal biasanya komentar di akun Instagram KBRI Nur-Sultan ini jumlahnya puluhan atau paling banyak sekitar 100 komentar.

Tentu urusan Dayana dan Fiki Naki mendominasi komentar warganet. Ada yang berharap kepada Dubes RI di Kazakhstan agar bisa memediasi hubungan renggang Dayana dan Fiki Naki yang berkenalan lewat aplikasi Ome TV.

Yth Dubes RI Bapak Rahmat Pramono di Nur Sultan, tolonglah mediasi hubungan silaturahmi antara Fiki Naki dengan Dayana yang sekarang sedang dilanda kesalahpahaman dan diselimuti provokasi para hatters. Sekali lagi kami mohon Pak Dubes,” kata warganet Anispapu85.

Harapan agar Dayana dan Fiki Naki bisa kembali membaik hubungannya banyak disuarakan lewat komentar. “Semoga cepat damai dan kembali hubungan demi.demik,” kata warganet lainnya.

Fiki Naki bersama manajernya bersilaturahmi virtual dengan Dubes RI di Nur-Sultan Kazakhstan

Urusan Dayana dan Fiki Naki masih dibawa-bawa dalam postingan Kedubes RI di Nur-Sultan lainnya. Di postingan lain, ada warganet yang mendapati Dayana sudah unfollow akun Instagram Kedubes RI di Nur-Sultan.

Gara-gara ketahuan unfollow, netizen kembali memenuhi kolom komentar meski postingan admin KBRI di Kazakhstan berbicara soal potensi industri kopi di Kazakhstan untuk bekerja sama dengan pengusaha kopi di Indonesia. 

Dayana, perempuan Kazakhstan yang jadi sorotan netizen di Indonesia pernah menyambangi kantor Kedutaan Besar RI (KBRI) Nur-Sultan, Astana, Kazakhstan pada Rabu, 20 Januari. Dayana mulai mengenali budaya Indonesia dari kunjungannya.

Kunjungan Dayana pemilik akun Instagram @demi.demik ini diunggah dalam postingan akun Instagram resmi Kedubes RI di Kazakhstan.

Dayana berfoto menggunakan kain adat budaya Indonesia. Di akun Instagramnya, Dayana juga memainkan angklung dan memvideokan gamelan yang berada di rumah budaya KBRI Kazakhstan.

“Kami belajar banyak tradisi dan budaya Indonesia. Sangat menarik,” kata Dayana dalam postingannya.